Pelantikan Pengurus LKM FIB UB Periode 2015




MIMESIS, Malang-  Pelantikan Pengurus Lembaga Kedaulatan Mahasiswa (LKM) Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Brawijaya, periode 2015 berlangsung kemarin (22/01) di Ruang Pentas Budaya Lt. 7 FIB UB Malang. Acara ini melantik seluruh LKM FIB UB, meliputi BEM, DPM, Himaprodi, dan UKM, yang diwakili masing-masing LKM dengan dua pengurus inti, yakni Ketua dan BPH (Badan Pengurus Harian).
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Dekan fakultas Ilmu Budaya, Prof. Ir. Ratya Anindita, M.S., Ph.D beserta PD I Syariful Muttaqin, M.A dan PD II M. Andhy Nurmansyah, M.Hum. Selain melibatkan jajaran dekanat Fakultas Ilmu Budaya, acara yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan ini juga mengharuskan Kasubbagnya, Ahmad Ruslan Hariyono, S.P untuk hadir. Selain itu, hadir juga ketua jurusan Ismatul Khasanah, M.Pd., M.Ed., Ph.D. dan dari jajaran Kaprodi antara lain: Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Sugeng Susilo Adi, M. Hum; Kaprodi Seni Rupa, Fatmawati, M.Sn; serta dari jajaran kemahasiswaan, Rifki Alfian dan juga Adhi Novairawan, S.Pd. yang sekaligus memimpin jalannya acara pelantikan tersebut.
Acara tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dari seluruh pengurus LKM FIB UB, sebagai bentuk resmi diangkatnya mereka menjadi pimpinan sekaligus pengurus LKM pada periode 2015. Kemudian diteruskan dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya, serta penandatanganan Surat Keputusan (SK) dilantiknya pengurus LKM FIB UB periode 2015.
Penandatanganan SK tersebut diwakili oleh Presiden BEM, Ahmad Aang Kunefi dan Ketua DPM, Happy Z N dan dilanjutkan dengan penandatangan oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Ir. Ratya Anindita, M.S., Ph.D. dan diakhiri dengan penutupan dan do’a oleh Achmad Rusland.
Pelantikan ini merupakan rasionalisasi dari pengangkatan ketua LKM terpilih beserta anggota menjadi pengurus resmi. Karena, meskipun sudah diakui dalam betuk SK, sepertinya hal tersebut masih dianggap kurang. Oleh karena itu perlu adanya bentuk formalitas pengukuhan dari pengurus LKM itu sendiri. “Memang untuk mengukuhkan sebuah organisasi, perlu adanya formalitas dari unit kerja atau unit aktivitas yang memang sudah diakui, baik di lingkup fakultas maupun universitas, nantinya” tutur Achmad Ruslan selaku Kasubbag Kemahasiswaan.

Dengan adanya pelantikan tersebut, diharapkan semua LKM yang ada di lingkup FIB bisa berjalan secara sinergis dalam menjalankan fungsinya sesuai dengan visi dan misi dari Fakultas Ilmu Budaya. Dalam penututurannya, M Andhy Nurmansyah, selaku Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Budaya juga telah menyebutkan, bahwa “kita ingin memulai semuanya bersama-sama, dari awal bersama-sama, saling dukung, saling support, dan semua bisa bersinergi”. Maka dari itu, beliau menekankan agar seluruh LKM bisa saling berjalan bersama-sama dan beriringan. Dengan begitu tidak akan ada lagi kegitan yang mubadzir, dan tentunya bisa bermanfaat bagi semua mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya. (Ma/06m/Zq)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koran Dinding Edisi I tahun 2017

Ketentuan Lomba Komik Strip